Inilah 3 Cara Membangun Mental Kaya

membangun mental kaya
membangun mental kaya

Menjadi kaya raya, tentunya tak semudah membalik telapak tangan. Ya, semuanya butuh proses. Kecuali jika Anda termasuk anaknya orang kaya dan dapat warisan dari orang tua Anda.

Sayangnya, tak semua orang anaknya orang kaya. Beruntung bagi Anda yang termasuk anak orang kaya. Jika Anda bukan anak orang kaya, tenang saja.

Kaya atau miskin bergantung pada mentalnya. Kalau misalnya ingin kaya, tapi maunya modal gratisan ya, sulit kaya.

Orang yang bermental kaya, mereka anti dengan minta gratisan. Justru, mereka malah berusaha untuk mnetraktir atau membayar karena merasa mampu dan punya uang.

Jika ini saat ini belum kaya, tenang saja. Miliki dulu mental kaya, maka Anda nantinya terbiasa dengan pola pikir orang kaya. Alhasil, alam semesta akan mendukung Anda menjadi kaya.

Nah, berikut ini adalah 3 hal cara membangun mental kaya dalam diri Anda. Sebenarnya ada banyak sekali, tapi di artikel ini disebutkan 3 hal saja agar tak terlalu panjang tulisannya.

  1. Berusaha dan berupaya secara mandiri

Ini adalah mental pantang menyerah. Mental pemenang. Ya, berusaha dan berupaya untuk mencapai apa yang diinginkannya bisa tercapai. Giat belajar, berlatih, dan melakukan apa pun agar apa yang diinginkannya tercipta. Benar-benar fokus pada tujuannya.

  1. Suka memberi atau berbagi

Jika Anda tahu dan benar-benar mengamati, bukankah orang kaya yang sesungguhnya mereka suka berbagi? Ya, seperti Bill Gate atau orang-orang kaya lainnya mereka suka memberi, berbagi, sedekah, dan menolong lain dengan apa yang dimilikinya.

Jika Anda tak punya banyak harta, Anda bisa sedekah dengan tenaga, pikiran, atau waktu. Memberi atau berbagi ilmu pengetahuan yang Anda miliki juga termasuk. Jadi, apa pun yang Anda miliki, berbagilah dengan tulus dan sepenuh hati.

  1. Pintar mencari peluang

Ya, orang yang punya mental kaya itu biasanya pintar mencari peluang. Mereka bisa menemukan peluang-peluang yang bisa menghasilkan uang di mana-mana.

Hal sederhana saja bisa jadi peluang. Misalnya, punya keahlian pijit, maka bisa buka jasa pijit. Atau misalnya bisa ngetik, maka bisa juga buka jasa penulisan.

Atau mungkin bisa membuat kerajinan tangan dari plastik bungkus makanan kemudian dijual. Apa pun itu yang bisa menghasilkan.

Setidaknya, 3 hal tersebut yang bisa Anda lakukan untuk membangun mental kaya. Dan satu hal yang terpenting. Selalu merasa kaya dan berlimpah.

Ini sangat penting karena kondisi perasaan demikian bisa mengundang kekayaan dan keberlimpah. Sekian. Semoga bermanfaat. 

22 total views, 1 views today

WhatsApp chat PEMESANAN PRODUK : 081225588835