Cara Menjadi Berwibawa di Depan Banyak Orang

Artikel ini Saya khususkan hanya untuk Anda yang mungkin saat ini adalah seorang pimpinan atau mempunya bawahan. Entah Anda seorang kepala sekolah, direktur, manager, atau siapa pun.

Dan jika selama ini Anda merasa memang belum memiliki wibawa, padahal Anda adalah seorang pimpinan, maka artikel ini sangat tepat untuk Anda. Atau bagi Anda, siapa pun Anda yang memang ingin mempunyai wibawa, Anda bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena di sini akan dijelaskan bagaimana caranya agar bisa menjadi berwibawa di mata bawahan atau bahkan di mata banyak orang.

Tapi, perlu Anda tahu bahwa di sini yang Saya jelaskan adalah latihan. Ya, latihan untuk menjadi berwibawa. Dan tentunya, karena ini adalah latihan, maka Anda tak bisa melakukannya hanya sekali dua kali saja.

Butuh berkali-kali sehingga Anda benar-benar berhasil melakukannya. Dan silahkan, Anda bisa share cara ini ke banyak orang yang menurut Anda memang butuh ilmu ini.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah siapa orang berwibawa yang Anda tahu? Mungkin Anda akan menjawab Ir. Soekarno atau para pejabat.

Jika Anda memang ingin menjadi orang yang berwibawa, maka silahkan tentukan dulu siapa orang yang menurut Anda paling berwibawa. Boleh orang-orang zaman dulu atau siapa pun meski Anda tak ketemu secara langsung.

Boleh juga orang-orang yang bisa Anda temui secara langsung. Terserah dan bebas. Akan lebih baik adalah orang yang memang Anda kenal sehingga Anda bisa dengan mudah menjumpai atau mengamati orang-orang itu secara langsung.

Berikutnya, silahkan Anda amati sikap, karakter, atau bahkan gerak-gerik dari orang yang Anda anggap punya wibawa tersebut. Anda pelajari karakter dan tabiatnya yang menunjukkan kewibawaannya.

Sebab, orang yang berwibawa sebenarnya bisa dipelajari. Itulah kenapa, Anda pun sebenarnya bisa menirunya. Bagaimana cara mereka berbicara, bagaimana cara mereka memutuskan, bagaimana cara mereka memberikan solusi dan sebagainya.

Ketika Anda benar-benar telah mempelajarinya, maka tirulah. Anda tidak harus menirunya secara persis atau sama karena itu tak akan bisa. Yang bisa Anda tiru sebenarnya adalah karakter, sifat, dan mindsetnya.

Selain itu, setiap hari, silahkan Anda bercermin. Ya, Anda silahkan bercermin dan katakanlah, “Kamu adalah orang yang sangat berwibawa di mata bawahan dan banyak orang. Omonganmu selalu didengar dan diperhatikan orang-orang sekitar.”

Katakanlah dengan lantang dan tegas. Ucapkan berkali-kali. Silahkan Anda praktekkan mulai sekarang.

 398 total views,  2 views today

© 2020 BATU DELIMA | WordPress Theme: Freddo by CrestaProject.